Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

24 May 2015

Sedekah Palsu?

Share
smile 1Berbuat baik itu gampang.
Gampang bingits
Senyum itu perbuatan baik
Dalam hadits yang diriwayatkan Ad-Dailamy, Rasulullah SAW bersabda:”Sesungguhnya pintu-pintu kebaikan itu banyak: tasbih, tahmid, takbir, tahlil (dzikir), amar ma’ruf nahyi munkar, menyingkirkan penghalang (duri, batu) dari jalan, menolong orang, sampai senyum kepada saudara pun adalah sedekah.”
Lebih lanjut lagi Dari Abu Dzar ra., Rasulullah SAW bersabda : “Engkau tersenyum di depan saudaramu adalah sedekah” (Riwayat Bukhari dari Kitabul Adab)
Begitu mudah bersedekah, tanpa uang tanpa keringat berkucuran
Senyumlah
ronaldinhoTanpa sengaja membaca artikel tentang Ronaldinho pemain bola asal Brazil. Aku pernah mengagumi si Ronalinho ini. Bahkan saking terkenal di Indonesia, televisi kerap menampilkan si kembarannya yaitu Ronaldiki. Keduanya punya kemiripian senyum yang lebar. Senang kita melihatnya.
Naah di artikel Ronaldinho itu ada video dari Youtube tentang tips mengenali senyum palsu

Caranya gampang mengenali senyum palsu. Jangan liat bibirnya tapi tatap matanya. Senyum asli menggerakkan otot di sudut mata hingga berkerut
Bila sudut mata tak berkerut maka anda sedang disuguhi senyum palsu.
Naah bagaimana bersedekah dengan senyum palsu? Apa hukumnya? Apakah sama hukumnya dengan memasukkan uang palsu ke kotak amal Masjid?
Oaalaah hidup janganlah njlimet dan palsu. Berikan yang terbaik dan asli
Marilah bersedekah dengan yang asli 
smile 4

0 komentar: